7. Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.

7. Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.

  resep-omdo - Jus termasuk salah satu minuman segar pelepas dahaga, terutama jika diminum tengah hari ketika matahari sedang cerah-cerahnya. Selain rasanya enak dan segar, banyak orang yang gemar minum jus karena ingin memperoleh berbagai manfaat baiknya. Nah, agar tidak bosan karena selalu minum jus yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba beragam aneka jus yang gampang dibuat. Penasaran apa saja? Simak ulasan ini, ya!

1. Jus jeruk dengan yogurt.

Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.
jus jeruk dengan yogurt

Selain menjaga tubuh dari bahaya dehidrasi dan kekurangan vitamin C, jeruk ternyata juga berkhasiat mengontrol kalori dalam tubuh. Memasukkan resep jus ini ke dalam menu dietmu tentunya akan ampuh mengembalikan bentuk tubuhmu yang dahulu.
Cara membuat jus ini mudah:
  • Masukkan es batu dalam blender
  • Peras 1 buah jeruk
  • Tambahkan 1/4 gelas yogurt rendah lemak
  • Masukkan 2 sdm jus jeruk konsentrat
  • Bubuhkan 1/4 sdt vanila ekstrak, lalu blender

2. Apel hijau + wortel + buah bit 


Buah bit sebenarnya punya khasiat utama sebagai anti oksidan bagi tubuh. Tapi jika dipadukan dengan apel hijau dan wortel, ramuan ini paling pas buat menghalau lemak-lemak jahat yang nempel di tubuhmu. Buat jus ini tiap pagi dan lihat perubahanmu nanti!
Cara membuatnya:
  • Potong 1 buah apel hijau
  • Kupas dan iris 1 buah bit
  • Tambahkan 2 buah wortel
  • Blender hingga semua bahan halus

3. Jus buah pir dan daun ketumbar.

Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.
jus buah pir daun ketumbar

Daun ketumbar ‘kan buat masak? Hmm…iya sih. Tapi, daun ini ternyata punya khasiat hebat untuk menekan kolestrol dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat dan vitaminnya juga bagus buat pencernaanmu lho.
Membuat minuman ini gampang banget. Kamu hanya perlu mengambil segenggam daun ketumbar yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong. Lalu, tambahkan 3 buah pir potong, 3 buah aprikot potong, dan 3 gelas air. Nyalakan blender dan biarkan semua bahan halus sempurna.

4. Jus strawberi dengan susu kedelai.

Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.
jus strawberry susu kedelai

Kamu mungkin salah satu yang anti banget sama sayuran. Meskipun sebenarnya hal itu nggak baik, kamu tetap bisa sehat dengan menyantap jus yang satu ini. Paduan buah stroberi, pisang, dan susu kedelai bakal berkontribusi menjaga berat badanmu – khususnya menjaga perutmu tetap ramping. Dan ternyata, resepnya juga gampang banget dibikin nih!
  • Siapkan 10 buah stroberi
  • Tambahkan 2 gelas susu kedelai rasa vanila
  • Potong-potong 3 buah pisang
  • Masukkan 3 sdm selai kacang
  • Tuang 1 1/2 gelas es
  • Blender hingga lembut

5. Jus selada dengan pisang

Jus selada pisang

Daun selada ternyata nggak cuma buat lalapan aja, ya. Selada memiliki kandungan serat tinggi sehingga dapat berperan aktif dalam proses pencernaan makanan. Meski nggak sekonyong-konyong bikin tubuhmu ramping, pencernaan yang sehat adalah kunci dari berat badan yang terkontrol.
Yang pasti, kamu nggak perlu repot membuatnya. Siapkan seikat daun selada yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong. Lalu, kupas dan potong 3 buah pisang. Kemudian, tambahkan air secukupnya dan blender semua bahan hingga halus.

6. Jus alpukat dengan lemon

Resep jus yang sehat dan cocok untuk diet.
Jus alpukat dengan lemon

Cara membuatnya sederhana aja:
  • Siapkan 1 buah alpukat
  • Peras 1 buah lemon
  • Siapkan 5 buah kurma, buang isinya
  • Iris tipis 1 ons rumput laut, lalu blender
Alpukat memang dikenal memiliki kandungan lemak tinggi. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena kandungan lemak dalam alpukat tergolong baik. Kandungan beta-sitosterol dalam alpukat juga ampuh untuk menghantam kolesterol berlebih yang ada dalam tubuhmu. Jadi, kamu nggak bakal tambah gemuk setelah minum jus ini.

7. Jus pisang selai kacang

resep jus buah sehat
jus pisang selai kacang

Sekilas terdengar unik ketika selai kacang dicampurkan dalam jus buah. Namun, kandungan potasium yang tinggi dari selai kacang akan membantu meredam resiko tekanan darah tinggi dan serangan jantung akibat kolesterol berlebih. Makanya, kamu nggak perlu heran dengan resep yang satu ini. Rasanya enak banget kok!
Cara membuatnya:
  • Potong 1 buah pisang
  • Tambahkan 1 sdm selai kacang
  • Tuang 1/2 gelas susu rendah lemak
  • Bubuhkan 1 sdm coklat bubuk
  • Blender hingga halus
Itulah resep jus sehat dari resep-omdo. Sudah berencana menjajal resep-resep jus sehat di atas? 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel